Lakukan Hal ini Sebelum Instalasi iOS 14 dan iPadOS 14
Lakukan Hal ini Sebelum Instalasi iOS 14 dan iPadOS 14

Lakukan Hal ini Sebelum Instalasi iOS 14 dan iPadOS 14

Posted on

Sistem operasi terbaru Apple untuk iPhone dan iPad tersedia sejak hari Rabu. Tapi jangan langsung intall yah, sob. perhatikan beberapa hal berikut yang harus kamu lakukan sebelum instalasi iOs 14 ataupun iPadOS 14.

Sebelum Sobat Tekno mulai menekan tombol pembaruan untuk menginstal, Pertamatama ketahui Perangkat apa saja yang dapat menerima pembaharuan iOs 14 dan iPadOS 14 yakni sebagai berikut.

Lakukan Hal ini Sebelum Instalasi iOS 14 dan iPadOS 14
Lakukan Hal ini Sebelum Instalasi iOS 14 dan iPadOS 14

Kemudian, dari CNet, ada beberapa pembersihan yang harus Sobat lakukan di iPhone dan iPad mu agar proses pembaruan berjalan mulus. Maka langkah Kedua adalah bersihkan Memori penyimpanan dari file yang tidak diperlukan. Luangkan beberapa menit untuk melihat dan menghapus foto dan aplikasi apa yang tidak Sobat inginkan atau butuhkan dari rol kamera dan aplikasi yang diinstal.

Dengan mengosongkan penyimpanan, maka akan mempersingkat waktu yang akan Sobat habiskan untuk menunggu pencadangan. Hal ini bahkan menghemat uang Sobat, Jika kamu selama ini membayar untuk penyimpanan iCloud tambahan hanya untuk mencadangkannya.

Langkah Ketiga, adalah Buat cadangan baru atau alias backup file mu. Jangan pernah memperbarui iPhone atau iPad tanpa mem-backup-nya terlebih dahulu. Pembaruan bukanlah proses yang sempurna, dan terkadang mengalami kegagalan.

Maka, hal terbaik yang perlu dilakukan adalah mencadangkan file terlebih dahulu sebelum Sobat memulai proses pembaruan. Sobat dapat mencadangkan perangkat menggunakan iCloud, menggunakan Finder di Mac, atau iTunes di PC.

iCloud sejauh ini merupakan metode termudah, karena Sobat hanya membutuhkan koneksi Wi-Fi. Meskipun demikian, jika Sobat kehabisan ruang penyimpanan iCloud atau lebih ingin memiliki kontrol penuh atas backup perangkat, Kamu dapat menggunakan komputer untuk mem-backup file. Berikut 3 pilihan pencadangan yang dapat Sobat Lakukan.

Cadangkan di iCloud

Jika Sobat mengaktifkan cadangan iCloud, perangkatmu akan dicadangkan setiap malam saat mengisi daya dan tersambung ke Wi-Fi. Namun, Sobat juga dapat memaksa pencadangan kapan saja dengan membuka Pengaturan> ketuk nama Anda> iCloud> Cadangan iCloud> Cadangkan sekarang.

Cadangkan di Mac

Jika sudah lama Sobat selama ini tidak lagi mencadangkan perangkat menggunakan Mac, maka Kamu harus tahu bahwa proses pencadangan di Mac telah berubah. Dengan kematian iTunes tahun lalu, Sobat sekarang harus menggunakan Finder untuk membuat cadangan.

Cadangkan di PC

Apakah Sobat adalah pengguna Windows? Jika iya, maka kamu dapat menggunakan iTunes, seperti biasanya, untuk mencadangkan perangkat seluler Apple.

Sebelum mulai, pencadangan pastikan Sobat telah menginstal iTunes versi terbaru. Cara termudah untuk melakukannya adalah dengan membukanya, dan jika Sobat melihat perintah untuk memperbaruinya, ikuti langkah-langkahnya.

Setelah selesai, hubungkan perangkatmu ke iTunes menggunakan kabel Lightning atau USB-C. Proses selanjutnya terdiri dari memilih perangkat di antarmuka iTunes dan memulai pencadangan.

Sekarang setelah ponsel Sobat dicadangkan dan semua file sampah telah dihapus, instal iOS 14 atau iPadOS 14.

  • update ios berapa lama
  • update ios 15 berapa jam
  • cara update ios 13 iphone 6 biasa
  • apakah boleh update ios 15 sambil charger
  • iphone mati saat update ios 15
  • iphone 7 bisa update sampai ios berapa
  • cara update ios 14 iphone 6 plus
  • bolehkah update ios 15 sambil -charge